02 Agustus 2022

ACARA BERSIH DESA TAHUN 2022

Pada Tahun ini  Desa Bayemwetan kembali mengadakan Acara Rutin Tahunan yaitu "Adat Bersih Desa" setelah adanya Wabah Penyakit Covid 19.

Selama PPKM Acara Adat Istiadat tetap dilaksanakan secara sederhana dan mematuhi protokol kesehatan.

Allhamdulillah Tahun ini Pemerintah Desa Bayemwetan dan Masyarakat bisa melaksanakan Acara Rutinan tersebut dengan Tema "Gaplikan dalam Rangka Pelestarian Adat Bersih Desa".

Acara mulai dilaksanakn di Punden Dukuh Waduk pada Hari Kamis,28 Juli 2022 dengan Tasyakuran dan Berdo'a Bersama.

Kemudian dilanjut di Hari Jum'at, 29 Juli 2022 Acara Tasyakuran dan Berdo'a bersama di Punden Desa Bayemwetan dan dilanjut Seni Budaya Tayupan/Gambyong.

Acara Tasyukuran dan Berdo'a bersama dengan tujuan Mendo'akan para Leluhur dan para Pejuang Kemerdekaan Republik Indonesia serta mensyukuri Nikmat yang telah diberikan kepada Seluruh warga masyarakat Desa Bayemwetan.

Pada malam hari Acara dilanjutkan di Rumah Kepala Desa Bayemwetan dengan Acara Resepsi dan Seni Budaya Gaplikan serta Tayupan/Gambyong.

Acara tersebut juga dihadiri Bapak Bupati Magetan beserta Forkopimca,Unsur Pemerintahan Desa Bayemwetan dan seluruh warga masyarakat Desa Bayemwetan.

Allhamdulillah Acara bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Kami dari Pemerintah Desa Bayemwetan menyampaikan Terima Kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini.

 

RETNO DWI PRIHARTANTY (SEKRETARIS DESA)    DWI SULISTIYORINI (KAUR KEUANGAN)    JUMADI (KASI PEMERINTAHAN)    SUKIR (KASI KESEJAHTERAAN)    RUSBANDI (KAMITUWO)    SUKUR ROHCANI (KAUR PERENCANAAN)    SUWARDI (KASI PELAYANAN)